LES MISERABLES (2012)


Les Miserables bisa disebut sebagai salah satu film drama musikal yang paling dinantikan tahun ini.

Hal ini tidak mengherankan sebab filmnya diarahkan oleh Sutradara Tom Hooper, yang pada tahun 2010 lalu memenangkan Piala Sutradara terbaik lewat film The King Speech.

Selain itu lihat saja deretan pemainnya yang merupakan bintang-bintang kelas-A Hollywood seperti Hugh Jackman, Russell Crowe, Anne Hathaway, Eddie Redmayne, Amanda Seyfried, Sacha Baron Cohen, dan Helena Bonham Carter.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Victor Hugo yang dirilis tahun 1862. Versi novelnya sendiri sudah dinobatkan sebagai salah satu novel terbaik yang pernah dirilis di era aband ke-19.

Kisahnya bahkan telah diadaptasi kedalam puluhan judul film dan juga pertunjukan musikal di seluruh dunia. Sampai ke versi terbarunya yang akan dirilis akhir tahun ini.

Les Miserables mengisahkan tentang Jean Valjean (Hugh Jackman) seorang Pria Perancis yang dipenjara akibat mencuri sepotong roti. Ia telah melanggar perjanjian pembebasan bersyaratnya dan sekarang harus melarikan diri dari kejaran Inspektur Javert (Russell Crowe).

Dalam pengejaran tersebut, hidup kedua Pria ini telah berubah. Setelah hampir 2 dekade dalam pelarian, tanpa terasa Valijean telah tiba di Paris di masa pemberontakan "Juni" di tahun 1832.

Trailer pertama dari Les Miserables baru saja dirilis. Trailernya menampilkan visualisasi apik yang diiringi oleh iringan lantunan lagu berjudul " I Dreamed a Dream" yang dinyanyikan oleh Anne Hathaway.

Distributor: Universal Pictures
Cast: Hugh Jackman, Anne Hathaway, Russell Crowe, Amanda Seyfried, Helena Bonham Carter, Sacha Baron Cohen, Eddie Redmayne, Samantha Banks

Director: Tom Hooper

Screenwriters: William Nicholson, based on the novel by Victor Hugo. Lyrics by Alain Boublil and Jean-Marc Natel
Producers: Tim Bevan, Eric Fellner, Debra Hayward, Cameron Mackintosh 

Genre: Musical 

Rating: PG-13 for suggestive and sexual material, violence and thematic elements

Running time: 162 minutes

Release date: December 25, 2012

0 komentar:

Posting Komentar