SINISTER


Film terbaru karya Scott Derrickson yang berjudul “Sinister” ini dibintangi oleh Ethan Hawke yang berperan sebagai sorang novelis yang pindah ke dalam sebuah rumah murah bersama dengan keluarganya.

Trailernya sendiri dimulai dengan keluarga tersebut pindah ke dalam rumah yang mana keluarga sebelumnya dibunuh sekitar Sembilan bulan yang lalu. Karakter Hawke, Ellison, menjelaskan kepada keluarganya bahwa ia akan menulis “Buku terhebat yang akan pernah dibaca oleh siapapun” di rumah tersebut. Penonton pun akhrinya tahu ketika ia berkata “Saya punya feeling yang cukup bagus mengenai hal ini,” bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi.

Ellison kemudian menemukan sebuah potongan film lama di loteng dimana keluarga sebelumnya telah dibunuh dan sang pembunuh itu sendiri. Setelah membawa film tersebut kepada pihak kepolisian dan berkonsultasi dengan Professor Jonas (Vincen D’Onofrio), ia mengetahui bahwa satu hal yang menghubungkan video tersebut adalah sebuah symbol: dewa pagan yang memakan jiwa anak-anak. Ini bukan kabar yang baik untuk Ellison, karena ia memiliki dua orang anak.

Ellison lalu menemukan sang Dewa, Bagul, di foto-foto dan potongan film, dan mengetahui dari Jonas bahwa Bagul tinggal dan hidup di foto-foto tersebut dan bisa jadi foto-foto itu merupakan pintu menuju alam baka. Jonas menambahkan bahwa anak-anak yang terekspos pada gambar-gambar tersebut kemungkinan besar akan diculik oleh Bagul. Sayangnya, putri Ellison, Ashley (Clare Foley) melihat foto-foto tersebut dan ia mulai menggambar gadis yang sebelumnya terbunuh, Stephanie (Victoria Leigh).

Dan yang mengerikan, Ashley kemudian ditemukan di dalam sebuah kotak dengan bentuk tubuh yang terlekuk-lekuk tak wajar lalu berteriak ala film “Exorcist”.

Ellison pun akhirnya membakar semua potongan film yang ada setelah menemukan symbol-simbol Bagul yang tersebar di seisi rumah, dan berkata kepada istrinya, Tracy (Juliet Rylance) untuk membawa anak-anak pergi dan kabur dengan menggunakan mobil. Namun tentu saja, hal itu tidak berjalan mulus.

Trailernya sendiri berakhir dengan montage klip-klip mengerikan seperti lukisan anak-anak dan Bagul di dinding, sebuah kapak yang diseret, orang-orang berlarian, dan anak-anak kecil duduk di lantai, dengan wajah tertutup cat, dimana sang Dewa tengah menonton proyeksi film. Bagul kemudian muncul dengan gaya tipikal filmhoror dan menakut-nakuti Ellison serta penonton yang menyaksikan trailer tersebut.

Distributor: Summit Entertainment
Cast: Ethan Hawke, Juliet Rylance, James Ransome
Director: Scott Derrickson
Screenwriters: Scott Derrickson, C. Robert Cargill
Producers: Jason Blum, Brian Kavanaugh-Jones
Genre: Horror
Rating: R for disturbing violent images and some terror.
Running time: 110 Minutes
Release date: October 12, 2012

0 komentar:

Posting Komentar