2016: OBAMA'S AMERICA



Sutradara Dinesh D'Souza pun membuat film dokumenter berjudul '2016: Obama's America' yang mengkritik sosok Obama.

Film itu diadaptasi dari buku laris 'The Roots of Obama's Rage' yang juga ditulis Souza. Dalam film, Souza mencoba melacak keberadaan saudara tiri Obama, George Obama yang dikabarkan hidup dalam kemiskinan.

George tinggal di sebuah gubuk di Nairobi, Kenya. Sementara saudaranya menjadi salah satu orang paling kuat di dunia.

Bercerita bahwa ia hidup dalam kemiskinan tanpa ada dukungan finansial dari Barack, George memberitahu Souza dalam sebuah wawancara dari film dokumenter tersebut, "Aku pikir dia memiliki keluarga sendiri." Dia melanjutkan, "Aku anggota keluarganya, tapi aku sudah dewasa, jadi aku menahan diri."

Ketika Souza mendesak lebih lanjut dengan mengutip nasihat Alkitab bahwa Amerika harus "menjadi penjaga saudaranya," George dengan bijaksana menjawab, "Dia punya masalah lain untuk ditangani. Dia mengurus dunia, jadi dia merawat aku."

"2016: Obama's America" berfokus pada dugaan kemarahan pada kolonialisme yang diwarisi Barack dari ayahnya. Film ini meneliti pertanyaan, "Jika Obama memenangkan masa jabatan kedua, di mana Amerika akan berada di 2016?"

Distributor: Rocky Mountain Pictures
Directors: Dinesh D'Souza, John Sullivan
Screenwriter: John Sullivan
Producers: Ann Balog, Gerald R. Molen, Doug Sain
Genre: Documentary
Rating: PG
Running time: 89 min.
Release date: July 13 (limited), August 24 (wide)

0 komentar:

Posting Komentar