FLYING SWORDS OF DRAGON GATE 3D


Film yang diproduksi menggunakan Teknologi 3D yang dissutradarai Tsui Hark, sutradara asal Hongkong yang memprakarsai dibuatnya film kung fu pertama dengan teknologi 3D berbujet 35 juta dolar atau sekitar 320 miliar rupiah.

The Flying Swords of Dragon Gate diadaptasi dari film New Dragon Gate Inn yang diproduksi tahun 1992. Namun Tsui Hark menegaskan, film ini bukanlah remake, tetapi mengimajinasi ulang kisah aslinya dan menambahkan efek visual yang lebih nyata. Imajinasi dan teknologi berhasil membuat film ini memberikan sensasi menonton film kungfu yang lebih nyata.

Jet Li memerankan tokoh Zhou Huai’an, pendekar yang bertarung melawan para pejabat Dinasti Ming yang korup. Setelah berhasil menyelamatkan pengkhianat yang tengah menghadapi maut, Zhou menghilang.

Kisah kemudian beralih menyoroti Ling Yanqiu (Zhou Xun), pendekar wanita yang menolong Su Huirong (Mavis Fan), pembantu istana yang nyaris dibunuh setelah dihamili raja. Raja memerintahkan Yu Huatian (Chen Kun), mengejar Su Huirong yang diketahui kabur ke Dragon Gate Inn, penginapan yang terletak di tengah gurun pasir. Penginapan itu kini dikuasai perampok dari suku Tar-Tar yang berburu harta karun.

Lokasi penginapan berada di sebuah kota tua yang menyimpan harta karun, namun terpendam pasir. Kota itu hanya muncul 60 tahun sekali karena tersapu badai pasir. Kemunculan kembali Zhou Huai’an di tengah perseteruan di Dragon Gate Inn memancing rasa penasaran raja hingga merasa perlu datang langsung ke lokasi.

Konflik meruncing ketika beberapa kelompok berbeda tujuan berkumpul di Dragon Gate Inn. Di tengah perseteruan, terbuka pula kisah cinta lama antara Zhou Huai’an dan Ling Yanqiu. Sementara Su Huirong mulai menampakkan wajah aslinya di akhir kisah.

Distributor: Distribution Workshop
Cast: Jet Li, Xun Zhou, Kun Chen, Sui-Wong Fan, Chia Hui Liu
Director: Tsui Hark
Screenwriter: Tsui Hark
Producers: Jeffrey Chan, Nansun Shi, Tsui Hark
Genre: Action/Martial Arts/3D
Rating: R for some violence
Running time: 121 min.
Release date: August 31 ltd.

0 komentar:

Posting Komentar