[REC] 3 : GENESIS






“[REC] 3 : Genesis” merupakan sekuel dari [REC] 1 & [REC] 2. walaupun sebenarnya REC 3 bukan lanjutan dari 2 film sebelumnya, karena setting waktu yang di gunakan dalam REC 3 itu bersamaan ketika kejadian di REC 2 berlangsung, hanya berbeda lokasi kejadian.

cerita bermula ketika ada sebuah acara pernikahan antara Koldo & Clara, pasangan yang akan melangsungkan pernikahan yang di lanjutkan dengan pesta perkumpulan para kerabat dan keluarga kedua mempelai.

Setting tempat di lakukan di sebuah gedung pernikahan yang cukup besar dan mewah. Tidak ada yang aneh dalam 15 menit pertama film ini di mulai.

semuanya berjalan seperti semestinya, pesta pernikahan yang berlangsung menyenangkan dan meriah. Hingga ada kejadian ketika ada seorang laki - laki berumur 50'an terlihat bertingkah aneh dan sedang duduk di pinggir tepi lantai dua dan kemudian terjatuh ke lantai bawah dan menyebabkan orang - orang yang hadir di acara pernikahan terkejut dan histeris, tak lama, muncul secara tiba - tiba beberapa orang - orang dengan pakaian acak - acakan dan berdarah - berdarah masuk menerobos Aula tempat pesta pernikahan di langsungkan dan mulai menyerang orang - orang yang ada di aula tersebut, menggigit, dan memakan.

orang - orang pun mulai panik dan berlarian tak tentu arah sambil ketakutan, sang mempelai pun terpisah karena rikuk-pikuknya keadaan yang sudah mulai kacau…

film ini berdurasi satu jam setengah, dimana di dalam film besutan sutradara dalam film sebelumnya berhasil menampilkan sebuah tontonan yang cukup menarik bagi para pecinta film - film hardcore yang suka akan cipratan darah dan adegan - adegan sadis, begitu pula pecinta film - film  zombie pun tak akan melewatkan film berdurasi 1 jam setengah ini.

Cerita pun di balut cukup menarik, di mana “Koldo” sang mempelai pria terpisah dari istri yang baru saja dinikahinya, Clara. Lalu Koldo berusaha sebisa mungkin untuk menemui dan meyelamatkan istri tercintanya tersebut dengan nekat melawan para zombie yang tersebar di segala penjuru gedung pernikahan.

film ini agak berbeda dengan 2 film sebelumnya dalam pengambilan gambar filmnya. Dalam REC 1 dan 2, penonton di ajak untuk melihat film dari sudut pandang sang kamera dari kameramen yang merekam segala kejadian yang berlangsung. Agak pusing memang untuk menonton film dari sudut pandang kamera, apalagi untuk yang belum biasa menonton film - film bertipe mockumentary tersebut.

Namun dalam REC 3 ini, pengambilan gambar film di lakukan dengan 2 sudut pandang. 20 menit pertama di ambil dengan sudut pandang kamera, dan selanjutnya hingga film ini habis, sudut pandang film di ambil dengan sudut pandang normal seperti film - film pada umumnya. cukup menarik ide dari sang sutradara dengan melakukan 2 sudut pandang dalam 1 film, membuat film ini berbeda dengan film - film pada umumnya.


Distributor: Magnet Releasing
Cast: Leticia Dolera, Diego Martín, Javier Botet
Director: Paco Plaza
Writers: Paco Plaza, Luiso Berdejo
Producers: Julio Fernández, Jaume Balagueró
Genre: Horror; Spanish-language, subtitled
Rating: R for strong bloody horror violence and some language
Running time: 80 min.
Release date: September 7 ltd.

0 komentar:

Posting Komentar