THE POSSESSION


Selain dikenal sebagai sutradara film trilogy “Spider-Man“, Sam Raimi juga dikenal sebagai sutradara dan produser film horor yang berkualitas. Gaya horor Sam Raimi selalu mengandalkan classic horror atau American horror yang bisa membuat kita super kaget dengan adegan-adegan mengejutkan seperti yang ada di film “Drag Me To Hell” (2009). Sekarang, setelah mengangkat tema possessed dan mystic di trilogy “Evil Dead” (1981 – 1992), Sam Raimi kembali memproduseri tema yang sama lewat film “The Possession” dengan inspirasi kejadian nyata. Dengan sutradara asal Denmark, Ole Bornedal (“I Am Dina” (2002)), dibantu duo penulis Juliet Snowden dan Stiles White (“Knowing” (2009)), sepertinya ini akan menjadi film “kerasukan” yang berbeda dari yang lain.

Cerita film ini berfokus pada seorang ayah (Jeffrey Dean Morgan) yang sudah bercerai, meluangkan waktu bersama anak ceweknya yang masih kecil. Pada suatu hari sang ayah mengajak anaknya ke sebuah bazaar yang menjual barang-barang bekas, sang anak tertarik dengan kotak musik antik yang dijual di sana. Begitu membelinya, kekuatan supernatural merasuki sang anak dan sang ayah pun bersama mantan istrinya berusaha untuk menghilangkan kutukan mengerikan itu dari dalam tubuh anaknya.

Tema kerasukan memang sudah sering diangkat, tapi Sam Raimi pintar untuk menambahkan elemen roh jahat yang (mungkin) terkunci dalam kotak itu untuk siap merasuki sekaligus menyiksa sang anak. Artwork poster yang keren membuat kita jadi bertanya-tanya akan seperti apa setan yang merasuki tubuh sang anak. Melihat trailer-nya pun cukup menjanjikan untuk membuat kita meringis ngeri, apalagi ketika ada tangan yang keluar dari mulut sang anak. Apakah ini akan lebih creepy dari film exorcism lain seperti “Devil Inside Me” atau “Exorcimus“?

Distributor: Lionsgate
Cast: Natasha Calis, Jeffrey Dean Morgan, Kyra Sedgwick, Madison Davenport, Matisyahu
Director: Ole Bornedal
Screenwriters: Juliet Snowden, Stiles White
Producers: Sam Raimi, Robert G. Tapert, J.R. Young
Genre: Horror
Rating: PG-13 for mature thematic material involving violence and disturbing sequences
Running time: 92 min.
Release date: August 31, 2012

0 komentar:

Posting Komentar