V / H / S

 

V / H / S tidak hanya menceritakan satu cerita tetapi enam cerita berbeda namun semuanya punya satu kesamaan yang dipenuhi dengan semangat dan ide-ide gila, tumpahan darah serta tidak ketinggalan kejutan-kejutan mengerikan di setiap segmennya. Ya, mungkin saya sedikit berlebihan, tetapi sebagai salah satu fans di sub genre ini saya bisa menjamin bahwa V/H/S akan berbeda dan memberikanmu sebuah koleksi teror menyenangkan dari semua ketakutan yang pernah kamu temui dalam setiap horor mokumentari dari franchise Paranormal Activity, [REC] sampai The Last Exorcism, ya, kamu akan mendapatkan semua sensasi itu di sini. 

Tape 56

Ini adalah segmen pertama sekaligus plot utama dari V/H/S. Dari sini semua mimpi buruk itu bermula, ketika segerombolan kriminal kelas teri menyatroni sebuah rumah yang seharusnya kosong untuk mencuri sebuah kaset VHS yang akan digunakan untuk merekam aksi-aksi nakal dan brutal mereka. Di sana mereka memang menemukan kaset-kaset yang dicari, jumlahnya pun banyak, tetapi ada sesuatu yang tidak wajar di dalam setiap rekaman-rekaman yang nantinya akan berujung ke setiap segmen-segemn V/H/S lainnya. Dan seperti yang sudah saya bilang tadi, mereka tidak sendiri di sana.

Amateur Night

Dibuka dengan Salah satu segmen terbaik di V/H/S. Saya suka bagaimana David Bruckner menempatkan  kameranya yang terkesan tidak dibuat-buat dan bagaimana nantinya ia akan  mengedor hebat jantungmu dan membasahi layar dengan siraman darah melalui sebuah kejutan mengerikan di klimaksnya. Awalnya mungkin terlihat seperti cerita tentang tiga orang pemuda bodoh yang berencana untuk mencari gadis-gadis cantik lalu meniduri mereka serta merekam semuanya dengan kamera tersembunyi. Tetapi sepertinya malam itu bukan malam keberuntungan buat para amatir itu.

Second Honeymoon

Segmen milik Ti West ini lebih banyak didominasi dengan percakapan di antara dua karakter utamanya, sepasang suami istri yang sedang menjalani bulan madu kedua mereka dengan melakukan perjalanan darat lintas Amerika. Plotnya sederhana namun kuat pada dialog-dialognya, perhatikan setiap perbincangan mereka karena nantinya akan berhubungan erat dengan twist berdarah di ujungnya. mungkin Bukan bagian terbaik tetapi twist dan  gore di penghujungnya cukup mengerikan.

Tuesday the 17th

Ini mungkin terlihat seperti salsher bertema “liburan yang menjadi bencana” konvensional lengkap dengan karakter-karkater stereotipnya, tetapi Glenn McQuaid memoles sedikit ujungnya dengan sebuah ‘belitan’ menarik, efek distorsi kamera dan sedikit sentuhan suprantural yang membuatnya menjadi semakin misterius, dan lagi-lagi sebuah akhir berdarah-darah.

The Sick Thing That Happened to Emily When She Was Younger

Bisa jadi salah satu bagian paling menarik sekaligus paling lemah. Menarik karena kamu belum pernah menemukan sebuah mockumentari dengan pemakaian kamera seperti ini dimana semua yang terjadi di sini tergambar melalui Skype (video chatting) yang sepertinya model ini nanti juga akan digunakan dalam seri ke empat Paranormal Activity. Kisahnya tentang Emily yang mengeluh kepada kekasihnya melalui video chat bahwa apartemen tempat tinggalnya sepertinya berhantu. Saya suka twistnya namun sayang tidak banyak penjelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi, ini bisa jadi membingungkan.

10/31/98

Mengabungkan elemen rumah hantu dan exorcism, 10/31/98 sukses menghadirkan sajian pemungkas yang menarik dan horor disetiap sudutnya. Segmen ini  juga dipenuhi dengan banyak CGI bagus terlebih untuk ukuran sebuah mocku horor murah seperti ini. Twistnya mungkin tidak terlalu mengejutkan tetapi itu tetap adalah sebuah ending yang bagus dan mengerikan.

Distributor: Magnet Releasing
Cast: Adam Wingard, Calvin Reeder, Kentucker Audley, Lane Hughes, Joe Swanberg
Directors: Matt Bettinelli-Olpin, David Bruckner, Tyler Gillette, Justin Martinez, Glenn McQuaid, Joe Swanberg, Chad Villella, Ti West, Adam Wingard
Screenwriters: Matt Bettinelli-Olpin, David Bruckner, Tyler Gillette, Justin Martinez, Glenn McQuaid, Joe Swanberg, Chad Villella, Ti West, Adam Wingard
Producers: Roxanne Benjamin, Gary Binkow, Brad Miska
Genre: Horror
Rating: R for bloody violence, strong sexuality, graphic nudity, pervasive language and some drug use
Running time: 116 min.
Release date: August 31, 2012

0 komentar:

Posting Komentar