HITCHCOCK






Salah satu dari film yang banyak dinanti adalah film yang menceritakan bagian kisah hidup sutradara legendaris, Alfred Hitchcock, yang berjudul Hitchcock.

Film ini diadaptasi dari buku berjudul Alfred Hitchcock and the Making of Psycho karangan Stephen Rebello.

Filmnya sendiri disutradarai oleh Sacha Gervasi, dan merupakan debut penyutradaraan film feature-nya. Daftar portofolio film Gervasi juga mencantumkannya sebagai penulis naskah film bagus The Terminal (2004), yang dibintangi oleh Tom Hanks.

Hitchcock yang dibintangi oleh Anthony Hopkins (sebagai Alfred Hitchcock), Hellen Mirren (sebagai istri Hitchcock, Alma Reville), Scarlett Johansson sebagai Janet Leigh (aktris pemeran karakter Marion Crane di film Psycho), dan juga Jessica Biel yang berperan sebagai aktris Vera Miles ( aktris pemeran karakter Lila di film Psycho).

Hitchcock memang menceritakan kisah perjuangan Alfred Hitchcock dalam membuat film yang kemudian menjadi legendaris, Psycho.

Saat membuat Psycho, Alfred Hitchcock sudah menjadi salah satu sutradara disegani di Hollywood. Meski demikian, tidak mudah baginya untuk meyakinkan petinggi studio Hollywood untuk mengucurkan dana produksi Psycho.

Hal ini disebabkan tema dan cara Hitchcock yang akan menggarap film ini. Waktu itu film ber-genre thriller sadis seperti itu belumlah populer dan petinggi studio Hollywood tidak mau merugi.

Hitchcock bahkan berencana menjual rumahnya sebagai dana produksi Psycho.

Psycho pada saat dirilis memang mendapat kritik beragam, ada yang memuji dan ada yang mencela. Kritik tajam utamanya ditujukan atas dipertontonkannya adegan tanpa busana dan kekejaman brutal.

Akan tetapi kini, Psycho ditahbiskan sebagai film terbaik Alfred Hitchcock dan membuktikan bahwa ia adalah sutradara jenius.

Distributor: Fox Searchlight
Cast: Anthony Hopkins, Helen Mirren, Scarlett Johansson, James D'Arcy, Jessica Biel , Michael Stuhlbarg, Danny Huston, Toni Collette
Director: Sacha Gervasi
Screenwriter: John J. McLaughlin
Producers: Alan Barnette, Joe Medjuck, Tom Pollock, Ivan Reitman, Tom Thayer
Genre: Drama
Rating: PG-13 for violent images, sexual content and thematic material
Running time: 98 min.
Release date: November 23, 2012

0 komentar:

Posting Komentar