ON THE ROAD



Film adaptasi novel klasik buah karya Jack Kerouac berjudul On the Road siap dirilis tahun ini dan beberapa gambar adegannya sudah tersebar di dunia maya. Meskipun Lionsgate sudah mengeluarkan beberapa poster karakter beberapa minggu yang lalu, namun gambar-gambar berikut memperlihatkan kepada kita secara jelas apa yang dapat kita harapkan pada adaptasi ini. Dengan keterlibatan Walter Salles (The Motorcycle Diaries) dalam proyek ini, diharapkan adaptasi On the Road akan setia dengan bukunya dan tetap mengedepankan semangat yang dimunculkan Kerouac. Film ini dibintangi oleh Kristen Stewart, Garrett Hedlund, Sam Riley, Tom Sturridge, Viggo Mortensen, Kirsten Dunst, Amy Adams, Elizabeth Moss, Alice Braga, dan Danny Morgan. Sebelum rilis di Amerika pada 23 Mei mendatang, On the Road akan muncul dalam Cannes Film Festival terlebih dulu. Berikut adalah sinopsis dari novel yang rilis pertama kali pada 5 September 1957 ini.

Setelah kematian sang ayah, Sal Paradise yang merupakan penulis berbakat asal New York bertemu dengan Dean Moriarty, seorang mantan penipu yang karismatik dan menganut prinsip hidup bebas. Keduanya dengan cepat segera berteman. Bosan dengan kehidupannya yang ia anggap biasa-biasa saja, Sal memutuskan bergabung dengan Dean yang hidup di jalanan. Berbagai pengalaman hidup baik fisik maupun emosional dialami oleh Sal.

Distributor: IFC Films
Cast: Sam Riley, Garrett Hedlund, Kristen Stewart, Kirsten Dunst, Amy Adams, Viggo Mortensen, Steve Buscemi, Terrence Howard, Elizabeth Moss
Director: Walter Salles
Writer: Jose Rivera
Producers: Charles Gillibert, Nathanaƫl Karmitz, Rebecca Yeldham
Genre: Drama
Rating: R for strong sexual content, drug use and language
Running time: 124 min.
Release date: December 21, 2012 (ltd)

0 komentar:

Posting Komentar